Header Ads

DANDIM 0819 DAN FORKOPIMDA KOTA PASURUAN IKUTI UPACARA HARI PAHLAWAN


Lintas Batas Pasuruan - Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf Mulliadi,S.H dan Forkopimda Kota Pasuruan Jumat, 10/11/2017 Pagi tadi Upacara Peringatan hari Pahlawan, bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2017.
.
Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono,M.Si ,Upacara peringatan hari pahlawan dilaksanakan di lapangan Yonzipur 10/2/K  jln. Soekarno Hatta, Gadingrejo Pasuruan.
Hari Pahlawan yang jatuh 10 November kembali diperingati. Tahun 2017 ini mengangkat tema 'Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri'. Dengan harapan, momentum peringatan tahun ini bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.
.
Hadir dalam upacara peringatan hari pahlawan antara lain, Dandim 0819 Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan,  Kepala Kajari Kota Pasuruan, Veteran, Pimpinan SKPD, Guru, Mahasiswa dan para pelajar.
.
Walikota Kota Pasuruan yang membacakan sambutan Menteri Sosial dalam peringatan hari Pahlawan 10 November mengatakan hari ini seluruh masyarakat Indonesia memperingati hari paling bersejarah di Indonesia, yaitu Hari Pahlawan.


“Melalui upacara ini mari kita maknai, seluruh jasa serta pengorbanan para pahlawanyang telah berjuang untuk bangsa dan Negaranya. Berkat perjuangan mereka hari ini Indonesia bisa merdeka,”Ucap Walikota.
.
Dirinya juga mengajak seluruh peserta dan masyarakat  untuk menjadikan hari Pahlawan sebagai sarana untuk menjaga nilai – nilai persatuan, kebersamaan, dan kekeluargaan. Serta mari kita wujudkan cita cita perjuangan para pahlawan.
.
“Jadikan hari Pahlawan untuk menambah kecintaan kita terhadap NKRI, serta jadikan semangat perjuangan Para Pahlawan, untuk bekerja keras, ulet, jujur, iklas, dan penuh pengabdian pada masyarakat,” Sesuai Tema hari Pahlawan Tahun 2017 “Ajak Walikota.
.
Usai pelaksanaan Upacara Walikota bersama jajaran Forkopimda,  melakukan Ziarah dan tabur bunga ditaman Makam Pahlawan Kota Pasuruan di Jln. Pahlawan  Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggung Rejo Kota Pasuruan.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.