Header Ads

Cantiknya 16 Calon Pilot Perempuan Pertama Rusia

Sejak runtuhnya Uni Sovyet dan berdirinya Rusia, tidak ada perempuan dalam jajaran Pilot Angkatan Udara Rusia. Namun tahun ini, Rusia kembali mengizinkan perempuan menjadi pilot dan terpilih 16 orang. Keputusan ini diambil oleh Menteri Pertahanan Rusia Sergey Shoigu pada 12 Agustus 2017.

Dalam pidatonya ketika itu, ia mengaku telah menerima banyak surat dari gadis-gadis Rusia yang ingin bergabung dalam jajaran Angkatan Udara untuk membela negara.

Setelah melalui proses penjaringan ketat, terpilih 16 perembuan. Mereka menjadi Pilot Perempuan pertama dalam sejarah modern Rusia. Pada 30 September 2017 mereka resmi diambil sumpahnya di Sekolah Tinggi Penerbangan Militer Krasnodar


Pendidikan untuk mereka juga tidak main-main. Untuk menjadi kadet di sekolah itu, mereka harus menjalani serangkaian ujian dan tes yang ketat. Sebanyak 214 orang mencoba tes di sana, dan setelah serangkaian pemeriksaan psikologis, fisik, dan medis, jumlah tersebut dikurangi menjadi hanya 15 – dan dimulailah pendidikan militer mereka pada 1 Oktober.

Sumber: rbth.com







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.