Header Ads

Banjir Terjang Dua Desa Di Kecamatan Pohjentrek, Dinsos Kab.Pasuruan Dirikan Dapur Umum


Lintas Batas Pasuruan - Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan kegiatan dapur umum dimana bertujuan  untuk memasak dan menyalurkan bantuan makanan kepada warga yang terdampak bajir di dua desa di antaranya, Desa Sukorejo Kecamatan Pohjentrek dan Desa Tambakhrejo Kecamatan Kraton.

"Kegiatan dapur umun tersebut bertempat di halaman kantor Dinas Sosial. Dan hingga saat ini kami telah menyalurkan nasi sebanyak 2500 bungkus, kepada para warga yang terdampak bencana banjir di dua desa tersebut ," kata Sekretaris Dinas Sosial Drs. H. Gunawan Wicaksono MM, kepada awak media.

Bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada pihak Desa atau Kelurahan dan kecamatan setempat untuk dibagikan kepada masyarakat.

Sementara itu, pihak Dinas Sosial akan aktif dan selalu memantau setiap adanya bencanan banjir di wilayah Kabupaten Pasuruan.

" kami akan selalu berkordinasi dengan perangkat desa atau kelurahan serta perangkat-perangkat kecamatan yang terdampak banjir sehingga resiko keterlambatan pendistribusian bantuan nasi bungkus dapat kita salurkan dengan tepat sehingga dapat meminimalkan bantuan makanan yang akan diberikan. Mengingat peralatan dan keadaan rumah warga saat tertimpa musibah banjir kami nilai belum memungkinkan untuk memasak," tandasnya.

Banjir disebabkan hujan yang lebat mengguyur daerah itu, Sabtu (25/11) sore hingga malam. Puncak banjir terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, dengan ketinggian air satu meter lebih.

Hidayat.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.