Header Ads

BABINSA KORAMIL POHJENTREK IKUTI PENATARAN TANGGAP BENCANA


Lintas Batas - Pasuruan, Bertempat di Balai Desa Sukorejo Kec. Pohjentrek Kab, Pasuruan pada tanggal 14 Nopember  2017 di selenggarakan penataran  Tanggap Bencana *DESTANA* bersama Pemerintah desa dan BNPBD Kab. Pasuruan  yang di selenggarakan oleh BPBD Kab. Pasuruan hadir dalam kegiatan tersebut Babinsa Desa Sukorejo. Kegiatan penataran tersebut  di ikuti oleh berbagai Instansi pemerintahan Kec. Pohjentrek di antaranya BPBD dan LINMAS serta banyak komunitas dan warga masyarakat.

Kegiatan penataran tersebut sangat agar supaya warga tahu langkah-langkah yang harus di lakukan dalam menyelamatkan diri atau mengurangi resiko yang di akibatkan oleh bencana alam tersebut seperti kalau terjadi gempa bumi atau kebakaran rumah.

Babinsa yang mempunyai tanggung jawab pembinaan di wilayah harus bisa berperan aktif dalam tugas tanggung jawabnya untuk bisa membantu semaksimal mungkin seandainya di wilayah binaannya ada bencana alam ataupun kebakaran.Selalu koordinasi dengan Babinkamtibmas dan unsur terkait di wilayah lainnya.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.