Ada Korban Terjatuh Akibat Jalan Rusak, Kasat Lantas Polres Pasuruan Turun Mobil Bantu Korban


LINTAS BATAS PASURUAN - Hampir 1 bulan, perbaikan rel kereta api yang berada di Ds. Latek Kec. Bangil Kab. Pasuruan tak kunjung usai, selain karena faktor jalan utama (pantura) Surabaya - Banyuwangi yang padat pengguna jalan ditambah lagi dengan faktor alam curah hujan yang tengah meningkat, mengakibatkan sering timbulnya kemacetan bahkan hingga kecelakaan lalu lintas.

Pagi ini (28/11/2017), saat mengecek keberadaan poros pagi anggotanya yang mengatur lalu lintas jalan raya, Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Erika Purwana Putra, SIK., MH. berhenti tepat di Rel Kereta Api Latek Bangil Pasuruan lantaran melihat keramaian yang menimbulkan kemacetan.

Dihampirinya, ternyata tergeletak seorang wanita paruh baya akibat lakalantas, tak berpikir panjang Kasat Lantas langsung mengevakuasi korban dan langsung menepikan korban dipinggir jalan supaya arus lalin kembali lancar.

Sembari beristirahat, Kasat Lantas memberikan sebotol minuman air putih untuk menenangkan kepanikan korban, saat ditanya hendak kemana? Korban menjawab hendak menuju ke Rumah Sakit Umum Bangil untuk melakukan check-up.

 Mendengar tujuan korban, Kasat Lantas menunggu korban hingga tenang dan segera mengantar korban dan anaknya ke RSUD.

 Anak dari korban mengaku, sangat berterima kasih kepada Kasat Lantas, “Saya sangat berterima kasih kepada bapak erika yang telah dengan sigap membantu saya dan ibu saya, hampir saja ibu saya terlindas truck jika tidak ada bapak erika yang membantu evakuasi ibu saya,” terang Saqinah Zen (anak korban) kepada tim media.

Tak hanya mengucap syukur dan berterima kasih kepada Bapak Erika, Saqinah tak sungkan memposting ucapan terima kasihnya melalui akun media sosial Facebook miliknya.


 Disisi lain Kasat Lantas berkata “Bersyukur, korban tidak mengalami luka parah, ia masih sadarkan diri dan hanya mengalami sedikit goresan. Kami himbau kepada pengguna jalan yang lain untuk lebih waspada dan berhati-hati, mengingat cuaca sedang hujan, jalanan licin dan banyak aspal berlubang! Tetap patuhi aturan  dan rambu-rambu lalu lintas yang ada, semoga selamat sampai tujuan!,” himbau Kasat Lantas di TKP.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.