Header Ads

2 Orang Nelayan Meninggal Tersambar Petir Saat Melaut


Pasuruan – Rabu (22/11/2017) kemarin, Hujan yang disertai petir kali ini memakan korban nelayan yang sedang mencari ikan di perairan Madura, sekitar pukul 07.30 wib Kapal Motor Nelayan 801 yang dinahkodai Muhamad Ali (57 th), warga Kel. Ngemplakrejo bersama anak buah kapal kurang lebih  30 orang dengan membawa jaring menuju alur perairan Madura.

Sekitar pukul 15.30 wib di perairan Juanda kurang lebih 3 – 4 Mil tiba – tiba hujan deras dan petir, kemudian menyambar 7 anak buah kapal Kapal Motor Nelayan 801 dan mengakibatkan 5 anak buah kapal (lemas) dan 2 anak buah kapal meninggal ditempat.

“Anak buah kapal yang selamat menolong korban yang terkena percikan petir, selanjut Kapal Motor Nelayan 801 sampai dipelabuhan pukul 17.00 wib dan melaporkan Ke Polairud,” ujar Kasat Polairud AKP Poerlaksono, S.sos

Korban yang meninggal dunia bernama Kholili, 32 th, nelayan, Lk, Rt 15 Rw 05 Desa Ketangirejo Kec.Kejayan Kab. Pasuruan, Nasorudin, 29 th, nelayan, Lk, Rt 01 Rw 01 Kel. Tambaan Kec. Panggungrejo Pasuruan Kota dan korban luka ringan (Trauma Electrik) yang saat ini di rawat di IGD RS R Soerdarsono Pasuruan Kota yakni Khumaidi, Jamaali, Tasum, Zaerul, Mis.

Anggota Polairud, Kamla TNI AL dan dibantu warga evakuasi korban yang meninggal dari Dermaga Pelabuhan, selanjutnya di lakukan Visum Et Repertum ke Rumah Sakit Oleh Unit Gakkum Polairud.   /hidayat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.