Danramil Lumbang: "Pembuatan Pos Kamling Dalam TMMD Ke 100 Untuk Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Jaga Kondusifias Wilayah."



Pasuruan  | lintasbataspasuruan  -  Kegiatan TMMD mempunyai arti dan peran strategis dalam membangkitkan kembali semangat kebersamaan, gotong royong serta nilai-nilai agama dan nilai nilai luhur bangsa, yang dilakukan secara terintegrasi yang pada hakekatnya merupakan wujud kecintaan TNI kepada Rakyatnya melalui penerapkan gotong royong yang merupakan suatu budaya luhur bangsa yang telah terbukti menjadi benang merah keberhasilan bangsa indonesia untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun NKRI.



Tim Satgas TMMD ke 100 tahun 2017 di Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan hari ini melaksanakan sasaran tambahan pembuatan Poskamling sebanyak 2 unit bertempat di dusun. Krajan Desa Panditan Kec. Lumbang Kab. Pasuruan.

Danramil 0819/09 Lumbang bertujuan untuk menjaga keamanan lingkungan juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya. Dan setidaknya dengan pembuatan Poskamling ini bisa bermanfaat bagi warga untuk menjaga ketentraman wilayah Desanya serta meminimalisir tindak kriminal dan kejahatan tuturnya.


"Pembuatan pos kamling ini adalah untuk meminimalisir terjadi tindak kejahatan di lingkungan sekitar desa," tegas Danramil Lumbang kepada awak media.  Peran serta masyarakat dalam menciptakan keamanan di lingkungan merupakan kekuatan kami, TNI dan kepolisian dalam rrangka menciptakan keamanan wilayah binaan kami.

Lebih lanjut Danramil Lumbang menekankan kepada seluruh masyarakat Lumbang khususnya warga desa Panditan. Untuk bahu membahu menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah dengan  cara salah satunya adallah dengan mengaktifkan Siskamling.  (endang)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.