Polsek Purworejo Terus Pantau Dan Awasi Balap Liar kota Pasuruan


Pasuruan | LINTASBATAS  - Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota meningkatkan patroli, khususnya di kawasan-kawasan yang sering dijadikan tempat balapan liar para remaja setempat.

"Kegiatan tersebut untuk mengantisipasi adanya balap liar yg kerap dilakukan di jl Panglima sudirman Kota Pasuruan pada minggu dini hari," kata kapolsek Purworejo KOMPOL AINUL YAKIN, SE minggu (1/10).

Aksi balapan liar sudah sering ditertibkan namun pelaku kembali mengulangi perbuatan itu. Mereka sering berpindah-pindah tempat untuk menghindar karena sadar menjadi incaran petugas.

Tempat yang sering digunakan balapan liar di antaranya di sepanjang Jl. panglima Sudirman kec. Purworejo Kota Pasuruan.

"Mereka sudah tahu diincar. Mereka juga memonitor kami. Mereka mencari celah tapi kami terus meningkatkan patroli. Kami juga bekerja sama dengan masyarakat untuk melaporkan adanya kegiatan balap liar ini," ujar Kapolsek

Balapan liar sering dikeluhkan karena meresahkan masyarakat. Para remaja berkendara dengan ugal-ugalan di jalan raya yang juga digunakan oleh pengguna jalan lainnya.

Balapan liar sangat membahayakan pelaku dan pengendara lainnya. Kondisi memprihatinkan karena para pelaku balapan liar hampir semuanya berusia produktif, bahkan masih berstatus pelajar.

Masih kata Kapolsek,  Polsek Purworejo akan tegas terhadap aksi balapan liar dan akan ditindak apabila diketahui melakukan aksi tersebut untuk memberi efek jera bagi pelaku.

(hendra)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.