Header Ads

Haaretz: Netanyahu Tinggal Menunggu Mundur atau Penjara


koran-koran Israel memprediksikan bahwa setelah selesainya proses peyelidikan kasus korupsi Benyamin Netanyahu, maka PM Israel ini tinggal menunggu mundur dari jabatannya atau masuk ke dalam penjara.
Menurut Chanel Al-Jazeera, analis politik koran Haaretz Israel, Yosi Viyter pada hari Senin mengatakan, karakter Netanyahu dan panjangnya pemerintahannya telah menempatkan dia di jalan kematian politik selain itu tuduhan-tuduhan yang dikaitkan kepadanya akan dengan segera mengakhiri pemerintahannya.
Yosi menambahkan, kematian politik telah lama menunggu Netanyahu karena dia tidak mau mengambil pelajaran dari penggulingan mantan PM Ehud Olmert bahkan dengan kedunguannya dia terus melakukan perbuatan tak bermoral.
Dia juga menambahkan, semakin dalam penyelidikan polisi terhadap Netanyahu maka keadaannya akan semakin rumit dan jabatannya akan semakin tergoncang dan kelayakannya akan jatuh di hadapan para menteri dan anggota parlemen.
Gideon Lewi seorang penulis artikel koran Zionis Haaretz mengatakan bahwa berdasarkan penilaian,Netanyahu akan segara jatuh dan akan pulang ke rumah atau penjara karena dialah yang bertanggung jawab atas sebagian besar masalah Israel.
Dia menambahkan, periode pemerintahan Netanyahu merupakan periode terburuk dalam bidang keadilan dan pemerataan, kebebasan, perdamaian dan demokrasi, kemanusiaan sertra kaum minoritas dan pada saat ini sangat diperlukan untuk memantapkan konsep keunggulan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.