Header Ads

Banjir Bandang Tewaskan 26 Orang di Vietnam

Banjir dan tanah longsor yang dipicu oleh hujan lebat telah menewaskan 26 orang dan menyebabkan 15 orang hilang di pegunungan utara Vietnam, Senin, 7 Agustus 2017.
Kantor Pengawasan Bencana Alam yang berbasis di Hanoi mengatakan bahwa banjir bandang telah menyebabkan kerusakan luas di provinsi Dien Bien, Yen Bai, Son La, Cao Bang dan Lai Chau sejak awal Agustus ini.
“26 orang tewas, 15 hilang dan 27 lainnya luka-luka,” katanya dalam sebuah pernyataan.
Menurut saksi di provinsi Yen Bai, banjir merusak desa pada Kamis malam, bahkan menyeret batu-batu besar dari pegunungan.
“Saya memberi tahu istri, anak-anak, dan cucu-cucu saya untuk bergegas ke sisi bukit,” kata Pham Xuan Thanh kepada media cetak Phap Luat.
“Dalam waktu yang sangat singkat, puluhan rumah di desa kami hanyut.”
Media pemerintah memuat gambar desa yang diliputi oleh lumpur. Sepanjang wilayah barat laut lebih dari 650 rumah hancur dan rusak, ratusan hektar tanaman hilang dan jalan rusak, kata pihak berwenang. Perkiraan resmi menempatkan total kerusakan sejauh ini di sekitar $31 juta.
Banjir dan badai tropis menewaskan 264 orang di seluruh negeri tahun lalu dan menyebabkan kerusakan senilai hampir $ 1,75 miliar, lima kali lipat dari pada tahun 2015.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.