Ledakan Di Rumah Warga Desa Kalirejo Dalam Penanganan Polisi



Pasuruan, Bunyi ledakan mengaget warga dusun Lodo desa Kalirejo, pada hari Sabtu malam 03 Agustus 2019.  Sumber ledakan berasal dari rumah M.Sidiq pekerjaan Swasta, alamat Dsn Lodo RT 01 Rw 04 Desa Kalirejo Kec Gondangwetan Kab. Pasuruan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, dugaan sementara yakni dari sebuah Coolingroom (tempat penyimpanan)  buah pisang yang meledak yang diletakkan di dalam rumah M. Sidiq tersebut.

Coolingroom adalah tempat penyimpanan rakitan yang digunakan sebagai pendingin pisang jenis cavendish. Coolingroom tersebut dengan dibantu menggunakan alat pendingin yang berisi Freon.  Freon tersebut kemudian disambungkan dengan tabung gas asitelin yang digunakan sebagai pematang pisang.

Coolingroom milik M. Sidiq memiliki ukuran panjang 1.5M , lebar 2M dan tinggi 180cm. Pada saat meledak M. Sidiq bersama dengan istrinya berada diruang tamu yang berjarak kurang lebih 3 meter dengan Coolingroom

Secara tiba-tiba coolingroom tersebut meledak kemudian M. Sidiq beserta Istri keluar dari rumah tersebut dan mengakibatkan rumah tersebur hancur.

Menurut informasi, Coolingroom tersebut adalah hasil modifikasi sdr. M. Sidiq dengan Jazuli yang beralamatkan alamat Desa Kalirejo Kec. Gondangwetan Kab. Pasuruan. Saat ini di TKP sedang dilakukan pemadaman listrik.

Sementara kejadian meledaknya rumah warga Lodo Kalirejo kecamatan Gondangwetan ini masih dalam penanganan aparat Kepolisian Polres Pasuruan Kota.  (red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.