Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri Cek Persiapan Zona Integritas Di Makopolres Pasuruan Kota



PASURUAN - Kapolres Pasuruan Kota AKBP. Agus Sudaryatno SH. S. I. K, sambut kehadiran Tim Penilai Internal (TPI) Mabes Polri dalam rangka pengecekan dan persiapan pembangunan serta pelayanan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) masyarakat. Kamis, (28/03/2019).

Dalam tinjauan dan penilaian oleh Tim Mabes Polri yang di pimpin Kabag Anev Rorenmin Itwasum Polri, Kombes Pol Djarot S.Legowo,SH.TTK yang di dampingi langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno SH. S.I.K untuk mengecek sejumlah tempat ruang pelayanan yang ada di Mako Polres Pasuruan Kota. Diantaranya tempat pelayanan di KB Samsat serta Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Melalui layanan ZI menuju WBK dan WBBM di tubuh Polri ini mengedepankan totalitas dalam melakukan perubahan yang lebih baik dan optimal. Antara lain perubahan manajemen dalam penataan tata laksana serta penataan sistem manajemen SDM dan penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja juga penguatan kwalitas akan  pelayanan publik.

"Hal ini di maksudkan agar supaya institusi Polri menjadi institusi yang lebih nyaman, baik dan mudah bagi masyarakat khususnya di bidang pelayanan dan penanganan". Ungkap AKBP. Agus Sudaryatno SH. S.I.K.Sejak di launchingnya layanan ZI ini, pihak Polres Pasuruan Kota banyak melakukan terobosan - terobosan brillian dari sejumlah program yang di suguhkan sehingga memberikan manfaat kepada masyarakat luas yang bebas dari korupsi dan pungli.

Program ini seperti S-Keling, Santri Alun - Alun, Sambelan Mujaer, Si Cakep Paskot, Bipang Paskot, Pelasan Teri, TRS, Srikandi Paskot, Rawon Nguling, Krupuk Si Nimas, Jampine Mas, Suropati Payment dan program - program lainnya.Upaya ini dilakukan, supaya memberikan suatu kenyamanan kepada masyarakat dengan penyediaan sebuah fasilitas pelayanan yang lebih maksimal dan prima, serta menghilangkan image negatif di mata masyarakat atas pelayanan yang bersih dari praktek calo maupun pungli.

Selanjutnya, tim penilaian dari Mabes polri beserta rombongan melanjutkan penilaian ke wilayah Polres Kabupaten Probolinggo.

Pewarta    : M. Andre

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.