Jelang Penutupan TMMD ke 104, Kodim Dompu Siapkan Pentas Kolone Senapan Anak-Anak



Dompu - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) le 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu sudah berjalan sekitar 22 hari, beberapa program baik fisik dan non fisik sudah dilaksanakan bahkan ada yang sudah selesai.

Sesuai jadwal pelaksanaan TMMD ke 104 akan ditutup secara serentak pada tangal 27 Maret 2019 oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. Untuk TMMD ke 104 Kodim 1614/Dompu direncanakan ditutup oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.IP.

Hal itu diungkapkan Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.IP. disela-sela kesibukannya, Jumat (22/3).

Menurutnya, selain meneruskan program fisik yang masih tersisa, segala persiapan untuk memeriahkan acara penutupan TMMD sudah dimatangkan. Salah satunya pentas Defile Senjata yang akan dibawakan oleh putra-putri anggota Kodim 1614/Dompu.

"Sebelumnya putra-putri kami ini pernah tampil pada saat acara HUT TNI ke 73 tahun 2018 dan hasilnya sangat memukau para penonton karena putra putri kami dapat memperagakan Kolone Senapan dengan baik dan penuh kekompakan, sangat luar biasa terangnya sambil tersenyum.

"Kita berharap yang terbaik tentunya, baik untuk kepentingan bersama, baik hasil kerjanya dan harus baik Upacara penutupannya," pungkasnya.

Sementara pelatihnya Batiops Kodim 1614/Dompu Serma Sudirman menyampaikan bahwa anak-anak ini sebelumnya sudah dilatih, dan saat ini dilatihkan kembali untuk ditampilkan pada Upacara Penutupan TMMD ke 104 di Desa Lanci Jaya nanti sehingga dapat menghibur para tamu undangan dan peserta Upacara.

"Jumlahnya sekitar 33 orang dan setiap sore rutin mereka harus latihan karena ada beberapa gerakan tambahan yang harus dilatihkan sebagai variasi dari gerakan yang sudah mereka hafalkan dengan harapan pada saat tampil, gerakan mereka lebih sempurna," tutupnya. (Kodim 1614/Dompu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.