Kenalkan Tertib Lantas Sejak Dini, Satlantas Polres Pasuruan Kota Gelar 'Polisi Sahabat Anak.'


PASURUAN  - Memberikan pengenalan sejak dini tertib berlalu lintas anak usia dini, Sat Lantas Polres Pasuruan Kota Jum’at 7 Desember 2018 pagi jam  07.00 wib sampai dengan pukul 09.00 wib menggelar kegiatan POLISI SAHABAT ANAK.

Kegiatan dilaksanakan di halaman Kantor Sat Lantas Polres Pasuruan Kota Jl. Balaikota No. 3 Pasuruan ini diikuti oleh 380 anak-anak TK  se-Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan.


Kegiatan Polisi Sahabat Anak  diprakarsai oleh Iptu Kamarroedin AS selaku Kanit Dikyasa bersama Anggota pada masing masing unit lantas Polres Pasuruan kota.

Ada yang suasana menarik perhatian dalam kegiatan ini,  yaitu putri dari Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota  AKP. Kadek Ary Mahardika, SH. S.I.K hadir dalam acara yang digelar penuh dengan keceriaan ini.

Terlihat putri dari Kasat Lantas Polresta Pasuruan, bersama Kanit Dikyasa.


Adapun Materi yang diberikan dalam acara ini yakni mulai dari pengetahuan dasar tentang Rambu Lalu Lintas, Cara menyeberang yang benar dan aman melalui zebra Cross, Pengenalan Tugas pokok fungsi Lantas di unit Laka, unit tilang dan unit SIM.
Kasat lantas Polres Pasuruan Kota Kadek Ary Mahardika, SH. S.I.K. mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan, jika mereka kelak sudah saatnya diijinkan oleh undang undang untuk berkendara, maka mereka sudah mempunyai bekal pengetahuan tentang Lalu Lintas sejak dini,” kata Kasat Lantas.



"Sehingga, kelak saat mereka sudah dewasa, mereka sudah mampu dan  terbiasa dalam berkendara dengan benar, tertib dan mentaati peraturan Lalu Lintas yang berlaku," tambah Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP. Kadek Ary  Mahardika.

(Joko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.