Kapten Arh Nanang Sugito Bersama Babinsa Rawat Mahoni Turus Jalan Propinsi Di Beji


PASURUAN - Hari Jum'at (31/08) Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito bersama Babinsa melaksanakan perawatan tanaman Mahoni  Turus Jalan Propensi di Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan tanaman tahun 2016 dan sulaman tahun 2017 .

Dari pantauan Danramil Permasalahan yang menonjol pada tanaman mahoni tersebut antara lain di Sekitar tanaman rumput dekat tanaman mahoni dibakar akibatnya Tanaman Mahoni ikut terbakar ,Tanaman mahoni juga dipotong untuk pakan ternak ,Tunas atas dipotong/di punggel sehingga tanaman mahoni menjadi rusak.

Adapun kegiatan perawatan tersebut meliputi Pembersihan gulma ,Penyiangan tanaman dan Penyiraman tanaman untuk penghijauan di kiri kanan sepanjang jalan wilayah Kecamatan beji.

Diharapkan program tersebut dapat berjalan untuk meningkatkan program pemerintah tentang ketahanan pangan dan penghijauan. Sehingga lahan tidak produktif yang ada di wilayah Kecamatan beji dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Menurut Danramil 0819/11 Beji Kapten Arh Nanang Sugito berharap dalam pelaksanaan pemupukan pohon mahuni tersebut, nantinya juga mendapat apresiasi baik dari masyarakat sekitar. Dan warga dapat merawat dan menjaga ekosistem maupun habitat yang ada. Apabila mau merawat, maka terciptalah lingkungan yang sehat. Karena peredaran udara menjadi lancar dengan diserapnya karbondioksida oleh tanaman dan diganti oksigen yang sehat dan bersih. Alam lebih rindang, sejuk dan asri.(M.Fery)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.