Header Ads

Cak Roes Warga Gedang Sewu Gelar Khitan Masal


KEDIRI  -  Masih dalam nuansa perayaan HUT RI ke 73 ,Desa Gedangsewu Kecamatan Pare masih banyak agenda kegiatan yang sampai saat ini masih berlangsung. Seperti yang dilaksanakan oleh warga Gedangsewu Kecamatan Pare bersama seorang tokoh masyarakat bernama Cak Roes menggelar khitanan masal yang diikuti sedikitnya 30 anak anak warag Gedangsewu yang berlangsung di Masjid Nurul Huda Dusun Berbiru Gedangsewu. Sabtu (25/8/2018).

Menurut Cak Roes yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Gedangsewu "Bahwa khitanan masal yang dilaksanakan hari ini dalam rangka kepedulian kami bersama warga sekitar terhadap anak anak yang sudah cukup usia di khitan,agar tidak menunda nunda hukumnya Sunnah, karna rata rata mereka adalah anak dari warga kurang mampu. Tutur Cak Roes.


Dalam kegiatan tersebut, kami sebelumnya sudah lama berkordinasi dengan warga sekitar untuk mengadakan acara khitanan masal ini, sehingga hari ini 30 anak warga Gedangsewu sudah dikhitan.

Dalam sunatan masal tersebut, hadir juga dari tokoh agama kyai Imam Hamani, Gus Muhin dan orang tua peserta khitan.

Sebelum peserta dilakukan khitan, diarak terlebih dahulu keliling Desa Gedangsewu seperti pawai, agar para peserta khitantidak gugup saat dilakukan khitan oleh tim medis.

Satu persatu peserta khitan dipanggil oleh tim medis, selanjutnya para peserta diberi santunan oleh Cak Roes yang menyisihkan uangnya untuk berbagi bersama. (har)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.