Header Ads

Rakor Muspincam Grati Cegah Terjadinya Aksi Terorisme


PASURUAN - Dalam rangka menanggulangi dan antisipasi terjadinya tindak terorisme sebagaimana terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, pada hari Sabtu (07/07/2018) Kapolsek Grati AKP. B. SUYITNO,SH bersama muspika grati menggelar rapat koordinasi penanggulangan dan antisipasi terjadinya tindak pidana terorisme di wilayah grati.

Rakor yang dihadiri oleh Kapolsek Grati AKP.H.SUYITNO,SH tersebut juga di hadiri oleh Danramil grati, Kasie Trantib Kecamatan Grati, dan perwakilan dari masing masing desa di seluruh wilayah grati. Adapun pokok pembahasan dalam rakor kali ini adalah tentang monitoring warga pendatang yang berkunjung ke wilayah lebih dari 24 jam, pendataan penghuni rumah kos dan rumah kontrakan serta peningkatan giat ronda maupun siskamling di setiap desa di wilayah grati.

"Dalam rakor pada pagi hari ini kami tekankan kepada pada para perangkat keamanan di wilayah grati baik itu BBKTM, Babinsa, maupun trantib dan limas yang bertugas di masing masing desa di wilayah grati agar lebih meningkatkan deteksi dini terhadap warga nya. Mulai dari aktivitas sehari-hari hingga kelengkapan administrasi nya, kita tidak mau peristiwa di wilayah lain terjadi di wilayah kita oleh karenanya kerja sama dan peran aktif masyarakat di lapangan sangat kita butuhkan" ungkap Kapolsek Grati Polresta Pasuruan AKP H.SUYITNO,SH.

Lebih lanjut AKP. H.SUYITNO,SH menyatakan bahwa peran aktif masyarakat dalam memberikan informasi kepada kami aparat keamanan sangat kita butuhkan utamanya bila ada tetangga kanan kiri yang mempunyai aktivitas tertutuo dan mencurigakan segera laporkan kepada kami, selanjutnya kami dan perangkat desa serta aparat keamanan lainnya akan segera melakukan pengecekan dan konfirmasi kepada yang bersangkutan.

Diakhir rapat koordinasi tersebut selanjutnya Kapolsek Grati Polresta Pasuruan menekankan kepada seluruh peserta yang hadir agar lebih meningkatkan koordinasi dan komunikasi harkamtibmas agar wilayah grati dapat terhindar dari pelaku terorisme. (MK/Gr)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.