Panglima TNI : "TNI dan Media Mitra Strategis."


JAKARTA  -  Acara Halal Bihalal antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan Pemimpin Redaksi (Pemred) saat ini menjadi sangat strategis karena TNI dan media merupakan mitra strategis, dimana media mampu mengelola menyajikan informasi-informasi yang aktual dan tepat kepada masyarakat tentang TNI.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dihadapan para Pemred Media Massa Nasional (Televisi, Radio, Cetak dan Online) diatas KRI dr. Soeharso 990 pada acara Joy Sailing dan Halal Bihalal dalam rangkaian peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018, yang berlayar di sekitar Teluk Jakarta, Senin (23/7/2018).

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, betapa pentingnya sinergitas antara TNI dengan Media Massa untuk melawan informasi hoax di masyarakat. “TNI dan Media harus jadi kekuatan untuk mengelola berita dengan baik guna menepis berita hoax yang menjadi satu aspek yang merusak pikiran kita semua,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa saat ini sinergitas antara TNI dengan Polri sudah terbentuk dengan baik, ditambah lagi dengan media massa dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, Panglima TNI berharap kepada media massa ikut membantu menyukseskan sejumlah agenda besar bangsa Indonesia seperti pengamanan Asian Games dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) IMF dan pada 2019 mendatang juga akan menggelar pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). “Kita berharap awak media untuk membantu kesuksesan melalui pengelolaan berita sesuai dengan fakta yang ada,” katanya.

“Di era keterbukaan saat ini TNI tidak alergi dengan kritik terkait masih adanya oknum prajurit yang berprilaku kurang baik dan terkait informasi negatif soal prajurit TNI di lapangan. Sudah kita respons dan tindak lanjuti informasi dari masyarakat tersebut,” tegasnya.

Pada kesempatan acara Joy Sailing dan Halal Bihalal tersebut, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada media karena dengan pemberitaan yang ada selama ini, persepsi publik kepada TNI sangat baik, bahkan tingkat kepercayaannya menurut survey 94 persen masyarakat percaya dengan kinerja TNI.

Rute Joy Sailing dimulai dari Dermaga Kolinlamil - Pulau Damar - Pulau Ayer Besar - Dermaga Kolinlamil, dengan tema “Melalui Joy Sailing dan Halal Bihalal Kita Eratkan Kebersamaan TNI-Pemred Dalam Rangka Menjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Turut serta dalam kegiatan tersebut, para pejabat teras Mabes TNI, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, diisi dengan berbagai kegiatan antara lain stand up comedy oleh Cak Lontong, lomba bernyanyi yang diikuti oleh Pemred dan pejabat TNI dengan juri Panglima TNI, ditutup dengan ramah tamah dan hiburan.   (PUSPEN tni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.