Enam Orang dan Sejumlah Buku Diamankan Dalam Penggerebegan Tim Densus di Pasuruan



Tim gabungan Densus 88 Anti Teror mendatangi salah satu rumah yang ada di kawasan Kelurahan Gempeng, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Senin (23/7) sore. (Foto : Jawapos)

Tim Densus 88 Antiteror kembali menangkap sejumlah orang dalam aksi penggerebegan di beberapa rumah di Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Setidaknya enam orang diamankan.


Dalam aksi penggerebegan yang dilakukan oleh tim Densus 88 sejumlah orang dan beberapa buku diamankan.


Penggerebekan pertama dilakukan di sebuah rumah di Simpang Perliman, tepatnya di Jalan Sepat Lingkungan Bendomungal. Selanjutnya Densus mendatangi sebuah rumah kos di Lingkungan Ketanen, Kelurahan Gempeng.


Selain dua lokasi tersebut polisi juga mendatangi rumah di Perumahan Yadika, Kelurahan Kalirejo. Terakhir, pemeriksaan dilakukan di sebuah rumah kos di Lingkungan Segok, Kelurahan Gempeng.

Selain melibatkan Tim Densus, penggerebekan 4 rumah di Bangil ini juga melibatkan puluhan personel Polres Pasuruan bersenjata lengkap. Mereka berjaga di luar saat Densus melakukan penggerebekan dan penggeledahan.

“Kami hanya mendampingi Densus,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Budi Santoso, di lokasi, Senin (23/7/2018) sore.

Budi tak merinci berapa orang yang diamankan dan barang bukti apa saja yang disita Densus. Budi menegaskan pihaknya tak memiliki wewenang memberikan penjelasan terkait operasi yang dilakukan Densus.

“Ada yang diamankan, yang menjelaskan nanti satu pintu,” terangnya.

Setidaknya ada 6 orang yang diamankan dalam penggerebekan tersebut. Selain itu ada juga sejumlah buku yang disita.

“Yang diamankan sekitar 6 sampai 7 orang,” kata Camat Bangil Rachmad Syarifudin.

Rahmat mengungkapkan pihaknya belum mendapat informasi siapa saja yang diamankan tersebut. (Detik/FT/am/lb/red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.