Mengantisipasi Tindakan Kriminal Di Bulan Ramadan

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN. COM Hati Rabu (30/05) Pukul 09.45 WIB Babinsa Desa Balunganyar Koramil 0819/07 Lekok Serda Jumadi melaksanakan komsos dengan perangkat Desa Balunganyar Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, koordinasi membahas siskamling di bulan Ramadhan menghadapi hari Raya Fitri yang biasanya dimanfaatkan orang tertentu untuk tindak kriminal/kejahatan.


Dalam kegiatan komsos tersebut  dengan instansi terkait tentang aktifkan kembali Siskamling di wilayah dan pemantauan wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) serta jaga kondusifitas dan kewilayahan Selain itu Serda Jumadi juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif guna mengantisipasi tindak kriminal dan mencegah munculnya paham radikalisme serta terorisme di wilayahnya, dengan kembali mengaktifkan Ronda malam atau Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling).

Kalau Siskamling diaktifkan kembali, itu sama halnya mempersempit ruang gerak pelaku kriminal jadi tidak hanya tanggung jawab Aparat keamanan saja, tetapi peran serta masyarakat dalam mempersempit ruang gerak pelaku kriminal, itu juga menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat di daerah binaan serta sekitarnya dapat merasakan keamanan dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan.



Pewarta : Fery. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.