Mendidik Dan Latih Disiplin Para Linmas Desa Parasrejo

Pasuruan, Selasa (08/05)  Anggota Koramil 0819/02 Pohjentrek (serma Tomi,  Serka wahyu dan Serda Suparji)  melaksanakan pelatihan Linmas di Desa Parasrejo Kecamatan Pohjentrek Kabupaten Pasuruan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Danramil 0819/02 Pohjentrek Kapten Arh Iswanto dan Muspika Kecamatan Pohjentrek, Babinkamtibmas dan Kepada desa dan perangkatnya serta peserta Linmas Desa Parasrejo sebanyak 35 orang.

Pada Kesempatan tersebut Serma Tomi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Linmas yang ada di desa binaannya agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan profesional.


Serma Tomi berharap anggota Linmas dapat mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara,Ungkapnya.

Kegiatan itu juga digelar untuk memupuk rasa kebersamaan, kekompakan dalam melaksanakan tugas di lapangan serta dalam rangka menciptakan ketenteraman, ketertiban dan keamanan.

Anggota Linmas sangatlah perlu untuk diberikan pelatihan semacam ini demi mendukung tercapainya keberhasilan tugas pokok sebagai anggota Linmas dalam menangani setiap kejadian/permasalahan di lingkungan masyarakat serta sebagai kesiapan anggota linmas dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada Serentak yang ada di desanya. Tambahnya.

Dengan terbentuknya anggota linmas yang disiplin, dapat menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat serta dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab serta loyalitas yang tinggi sebagai wujud pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara, Imbuhnya.



Pewarta : Fery

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.