Laksanakan Anjangsana Guna Mempererat Hubungan Antara TNI Dan Masyarakat

Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM (27/05) Babinsa Drsa Wonosari Koramil 0819/20 Gempol Serda M. Saiful melaksanakan kegiatan  anjangsana ke rumah  Kasun Wonosari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.


Menurut Serda M Saiful mengatakan, bahwa anjangsana tersebut merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Tuturnya.

Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang berkeliling desa binaannya. Maka Babinsa akan tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan, katanya.

Selain itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa seorang aparat kewilayahan yang bertugas di wilayah diwajibkan harus mampu membaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan.

Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat guna kemajuan wilayah.

Menurutnya, kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa tersebut juga merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI rakyat sehingga nantinya kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.


Pewarta : Fery.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.