Anggota Koramil 0819/03 Kraton Menghadiri Peresmian BUMDES



Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM (04/04) Pukul 09.00 WIB Dua orang anggota Babinsa Kopka Suyitno dan Kopka Karnadi anggota Koramil 0819/03 Kraton menghadiri peresmian BUMDES (badan usaha milik desa) di Balai  Desa Ngabar Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan.

BUMDes merupakan sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui menggali potensi dan sumber daya masyarakat dengan memberikan modal usaha, sehingga diharapkan potensi dan usaha dari masyarakat bisa berkembang dan pada titik akhirnya kesejahteraan masyarakat bisa meningkat.

Kepala Bapermas kabupaten Pasuruan dibidang uang  menuturkan banyak manfaat yang didapat dari adanya BUMDes tersebut seperti contoh ada warga yang mempunyai potensi yang cukup baik tetapi kesulitan modal untuk mengembangkan potensi tersebut, warga sekitar bisa meminjam modal ke BUMDes,  sehingga diharapkan BUMDes disini bisa berkembang dengan pesat.Tuturnya.

Makdud dan tujuan  diresmikannya kantor BUMdes tersebut agar bisa berguna dan bisa meningkatkan kesejahteraan warga sekitarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.