Solar Powered Window, Power Charger Bertenaga Cahaya Matahari

Masa depan energi listrik dunia secara perlahan memasuki era baru, pengunaan bahan bakar fosil untuk menghasilkan energi sepertinya tengah berada diujung perjalanannya, seiring dengan terus menipisnya cadangan bahan bakar fosil didunia para peneliti menyadari pentingnya mencari solusi sumber energi dengan memanfaatkan sumber daya yang melimpah seperti cahaya matahari.


Adalah Boa Oh dan Kyuho Song berhasil membuat sebuah perangkat penghasil energi yang diberi nama Solar Powered Window Socket, dengan memanfaatkan energi matahari alat ini ditempelkan pada sebuah kaca jendela yang dapat meyerap energi matahari. Sistem kerja alat portabel ini adalah menyerap energi matahari melalui panelsurya dan meyimpan energinya dalam sebuah batre berkapasitas 1000mAh, alat ini membutuhkan waktu 5 jam untuk mengisi penuh batrainya.

Melalui colokan yang terdapat pada bagian belakan perangkat ini arus listrik dapat dialirkan langsung kedalam perangkat elektronikyang kita miliki.
Perangkat ini dapat dimanfaatkan utuk mengisi ulang power gadget yang kita miliki seperti ponsel. alat seperti ini sepertinya sangat berguna yah untuk memenuhi keperluan kita sehari-hari. semoga saja ada peneliti Indonesia yang merancang peralatan portabel seperti ini. (GW)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.