ISTRI PRAJURIT BERPRESTASI MENERIMA TUMPENG PADA PERINGATAN HUT DHARMA PERTIWI KE-54


Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM. Acara peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-54 Daerah E dilaksanakan di Gedung PTA Armatim Ujung pada hari Kamis, 19 April 2018. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Pangarmatim, Kasdam V Brawijaya, Danlaud Abd. Rahman Saleh, Ketua Dharma Pertiwi sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V Brawijaya (Ny.Mia Rahman, Wakil Ketua Dharma Pertiwi dari  unsur Jalasenastri ( Ny. Didik Setiyono), Wakil Ketua Dharma Pertiwi dari unsur PIA Ardya Garini (Ny. Andik Wijaya), Wakil Ketua Dharma Pertiwi dari unsur IKKT PWA Cabang BS VIII Kogartap III Daerah E (Ny. Ari Lukman), Ketua Bhayangkari Daerah Jatim, dan para undangan.

Pada acara tersebut diawali dengan menyayikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan menyanyikan lagu Hymne Dharma Pertiwi. Selanjutnya pembacaan sejarah singkat Dharma Pertiwi, prakata Ketua Panitia, Sambutan Ketua Umum Dharma Pertiwi yang dibacakan oleh Ny. Mia Rahman (Ketua Dharma Pertiwi Daerah E), sambutan Pembina Dharma Pertiwi Daerah E. Setelah itu, menyanyikan lagu Mars Dharma Pertiwi yang diiringi oleh kulintang Jalasenastri dan diakhiri dengan pembacaan Doa.

Setelah acara inti selesai, dilanjutkan acara tambahan. Salah satu acara tambahan yaitu Pemotongan Tumpeng. Tumpeng didorong oleh Ny. Imam Wibowo (Persit), Ny. Iwa Kartiwa (Jalasenastri), Ny. Irdan Abidin (Pia Ardya Garini), Ny. Ismen (Dharma Pertiwi). 

Penerima tumpeng adalah Ny. Lis Subagya Pujiarno istri Mayor Inf. Subagya Pujiarno, S.Sos (Kasdim 0819 Pasuruan) dari usur Persit. Ny. Hermin Perdoposari istri dari Letkol Laut (KH) Drs. Kristanto T. Nugroho dari unsur Jalasenastri. Ny. Slamet Digki Suprapto dari unsur PIA. Ny. Rita Widiati istri dari Kapten Laut Purnowihadi dari IKKT. 


Keempat istri prajurit tersebut dipilih sebagai penerima tumpeng karena prestasinya. Prestasi Ny. Lis Subagya Pujiarno adalah dalam bidang pendidikan, narasumber internasional Conference of Media. Sedangkan prestasi Ny. Hermin Kristanto adalah sebagai Wanita Inspiratif 2015 dan Nominasi Kartini Award 2016 Kategori Wiraswasta. Adapun prestasi Ny. Slamet Digki Suprapto adalah sebagai penulis terbaik buku tentang Kita dan Kenangan. Istri prajurit yang berprestasi berikutnya Ny. Rita Purnowihadi.

Prestasi yang diraih oleh para istri prajurit ini tidak terlepas dari dorongan dan dukungan dari para suami. Mereka sebagai tauladan bagi istri prajurit yang lain untuk bisa mengembangkan diri. Hal ini tercapai juga atas motivasi dari para Ketua dan teman-teman seperjuagan. Semoga sukses selalu untuk berjuang bersama dalam mendampingi para prajurit TNI penjaga NKRI.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.