Berkat Kegigihan Prajurit Raider 501 Kostrad, Ela Setahun Hilang Ditemukan

Foto: Yonif Para Raider 501

PAPUA - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 501 Kostrad, berhasil mempertemukan kembali Ananda Ela (13) dengan orang tuanya. Sebelumnya Ela dinyatakan menghilang dari rumah sejak Februari 2017 lalu.

Pencarian anak hilang ini dipimpin langsung oleh Kopda Rusianto beserta tiga rekannya yang merupakan anggota Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Kejadian bermula dari anjangsana yang dilakukan Kopda Rusianto di kediaman Ketua RW Kampung Pitewi, yang bernama Laonga.

Laonga mengatakan bahwa ada warga dari kampung Pikere yaitu Januri, kehilangan anaknya sejak Februari lalu. Lewat informasi yang didapat, Kopda Rusianto melaporkan tentang anak hilang ini kepada Komandan Kompi C Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Lettu Inf. Ramadhani dan segera menindaklanjuti laporan dengan melakukan pencarian.

Berkat kegigihan anggota Yonif Para Raider 501, anak yang dinyatakan hilang berhasil ditemukan: Foto: Yonif Para Raider 501
Usaha Kopda Rusianto berbuah manis, setelah mendapat informasi dari Kepala Desa Kampung Kriko, Martinus, yang mengatakan bahwa di Kampung Kriko ada orang dengan ciri dan identitas seperti yang sedang dicari Kopda Rusianto.

Setelah mendapat informasi, Kopda Rusianto mengajak Ketua RW Kampung Pitewi, Kepala Desa Kriko, dan seorang pendeta dari Kampung Kriko untuk bersama-sama memastikan bahwa Ananda Ela berada di Kampung Kriko. Ternyata benar, Ananda Ela adalah anak yang sedang dicari.

Setelah bernegosiasi antara Ketua RW Kampung Pitewi, Kepala Desa Kriko, pendeta Kampung Kriko dengan pihak keluarga yang telah merawat Ananda Ela selama satu tahun, akhirnya pihak keluarga yang merawat Ananda Ela menyerahkan Ananda Ela dan dibawa ke Pos Pitewi untuk dimintai keterangan dan dicek kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan Pos Pitewi.

Selanjutnya anggota Pos Pitewi mempertemukan Ananda Ela dengan orang tuanya di Kampung Pikere.

Dengan suasana gembira dan penuh keharuan, Januri berterima kasih kepada anggota Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah mempertemukannya kembali dengan anaknya.  /beny adrian/mylesat/red

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.