Ketua Persit KCK Kodim Kediri Tinjau Anak-Anak TK Kartika

KEDIRI  -  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kodim Kediri Ny.Dwi Agung Sutrisno menyempatkan diri mengunjungi TK Kartika Kodim Kediri, usai melihat langsung jalannya test IVA di RS DKT Kediri. Bersama kepala sekolah TK Kartika Puji Juliati, Ny.Dwi Agung Sutrisno melihat langsung proses belajar mengajar strata usia dini, Selasa (20/03/2018)


Keberadaan TK Kartika tidak jauh dari Makodim 0809/Kediri, jaraknya hanya sekitar 2 km dan lokasi TK Kartika ini juga sangat strategis, karena berada di jalur utama dari arah Pemkot Kediri, Stadion Brawijaya, RS Bhayangkara, RS DKT dan Taman Joyoboyo. Areal yang cukup luas dan memadai untuk ruang bermain siswa siswi, juga menjadi daya magnet tersendiri bagi orang tua yang ingin menitipkan putra putrinya menjalani pendidikan usia dini di sekolah ini.


TK Kartika juga sangat open door bagi siswa siswi yang orangtuanya bukan anggota TNI.  Wali murid dari siswa siswi di TK Kartika saat ini ,tidak hanya berlatarbelakang TNI saja, justru malah sebaliknya, mayoritas didominasi wali murid berlatarbelakang non TNI, sebagaimana diungkapkan Puji Juliati kepada Ny.Dwi Agung Sutrisno.

“Kita open kepada siapa saja yang ingin menitipkan anaknya disini. Semua anak didik kita perlakukan sama , tidak ada yang special di sekolah ini, baik yang orangtuanya berlatarbelakang TNI atau bukan. Basis pendidikan kita juga menyesuaikan dengan kondisi perkembangan jaman, dalam artian tidak monoton,” jelas Puji Juliati.


Lanjutnya, “Dari data yang tercatat, justru mayoritas orang tua dari anak didik kita ini bukan berprofesi sebagai anggota TNI, karena memang sejak awal visi kita open kepada siapa saja. Pendidikan yang kita terapkan juga sama apa yang diterapkan sekolah-sekolah lain.”

Usai ngobrol bareng di ruang utama, Ny.Dwi Agung Sutrisno melihat langsung proses belajar mengajar siswa siswi TK Kartika yang masih aktif mengikuti jam pelajarannya, dari pembelajaran bahasa inggris hingga marching band. Selain itu, kondisi ruangan yang cukup bersih dan tertata rapi, juga mendapat perhatian dari Ny.Dwi Agung Sutrisno.

“Secara keseluruhan, sekolah ini cukup ideal bagi anak-anak usia dini, terlebih lokasinya juga strategis, bisa dilewati dari berbagai arah. Model pembelajaran juga sama dengan sekolah-sekolah lain. Kondisi sekolah juga cukup luas dan bersih, ini sangat menyenangkan bagi anak-anak usia dini,” ungkap Ny.Dwi Agung Sutrisno. (jo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.