Danramil Beji Dan Babinsa Pagak Melaksanakan Kordinasi Dengan Distributor Pupuk


Pasuruan,LINTASBATASPASURUAN.COM (07/03) Danramil Beji (Kapten  Czi Sutiyono) dan Babinsa Kel. Pagak (Serda Ady S)  melaksanakn kordinasi dengan distributor pupuk milik Haji Mamad.

Dalam pelaksanaan kordinasi tersebut H. Mamad menyampaikan bahwa pupuk siap di setiap saat dan Ready  hanya  kendala dari distributor untuk kelangkaan  SK dan RDKK dari Distan ada keterlambatan harusnya  surat tersebut akhir tahun sudah  keluar dan pupuk di kios-kios lebih cepat untuk di distribusikan.," tuturnya.

Pengawalan terhadap pupuk bersubsisi diantaranya dilakukan oleh Babinsa“Pengawalan dan pengawasan pendistribusian pupuk bersubsidi tersebut kita lakukan  hingga sampai ke tangan petani” kata Komandan Koramil Beji Kodim 0819 Pasuruan

Sebelumnya  Komandan Kodim Pasuruan, Letkol Inf Mulliadi, menyebutkan salah satu upaya untuk menjamin peredaran dan pendistribusian pupuk bersubsidi ke tangan petani, maka Babinsa harus bekerja sama dengan Dinas dan Badan terkait melakukan pengawasan dan pengawalan mulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada petani yang berhak menerima, hal ini sejalan dengan tugas pendampingan kepada kelompok tani.

”Babinsa memiliki tugas untuk terus  menyatu dengan petani, termasuk dalam pendistribusian pupuk bersubsidi,  guna mewujudkan kemanunggalan pertanian antara TNI dengan petani,”  kata Dandim Pasuruan  Letkol Inf  Mulliadi.  (tg)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.