Babinsa Tanggulangin Hadiri Sosialisasi KUR Kartu Tani


PASURUAN, LINTASBATASPASURUAN.COM - Kamis  (01/03) Pemerintah meluncurkan kartu tani untuk integrasi data pertanian. Kartu Tani yang akan mengintegrasikan data sektor pertanian mulai dari tanam, pemeliharaan, pasca panen, dan pembiayaan.

Hal tersebut di Balai Desa tanggulangin Kecamatan Kejayan dilaksanakan sosialisasi KUR Kartu tani yang dihadiri oleh Babinsa Desa Tanggulangin (Serma Nanang) beserta 5 orang Babinsa, Mantri tani dan 6 Gapoktan. 

Pada kesempatan tersebut Mantri Tani Kecamatan kejayan menyampaikan bahwa Kartu Tani adalah merupakan alat transaksi berupa kartu debit yang dapat digunakan untuk membeli pupuk bersubsidi. Kartu Tani dapat digunakan untuk memonitor penyaluran pupuk bersubsidi yang anggarannya menggunakan APBN. Ungkapnya

Secara Umum Kartu Tani adalah merupakan alat untuk membantu petani dalam menjalankan kegiatannya, seperti untuk mendapatkan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), penyediaan pupuk, hingga pengumpulan hasil panen.

Dengan diterbitkannya kartu tani ini supaya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan sesuaikan dengan prosedur mekanisme pengambilannya dan jangan sampai ada penyimpangan dari penyalur.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.