Babinsa Sumbersuko Melaksanakan Pendampingan Pemberian Vaksin Difteri


Pasuruan, lintasbataspasuruan.com (01/03) Babinsa Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol (Pelda Tamam) melaksanakan pendampingan pemberian vaksin difteri di SDI Alhidaya dan SMP Alhidaya.

Salah satunya dengan vaksin ini merupakan langkah pencegahan paling efektif untuk penyakit tersebut. Pencegahan difteri tergabung dalam vaksin DPT. Vaksin ini meliputi difteri, tetanus, dan pertusis atau batuk rejan. Perlindungan tersebut umumnya dapat melindungi anak terhadap difteri seumur hidupnya. Tetapi vaksinasi ini dapat diberikan kembali pada saat anak memasuki masa remaja atau tepatnya saat berusia 11-18 tahun untuk memaksimalisasi keefektifannya. Penderita difteri yang sudah sembuh juga disarankan untuk menerima vaksin karena tetap memiliki risiko untuk kembali tertular penyakit yang sama.


Menurut petugas kesehatan menyampaikan agar menjaga dan selalu mencintai buah hatinya agar terhindar dari penyakit difteri,  karena 1 ( satu ) penyakit bisa menimbulkan dampak besar bagi kita dan agar warga masyarakat untuk waspada dalam rangka penyuntikan vaksin yang bukan dari kesehatan oleh karena itu warga supaya berhati – hati karana banyak orang yang tidak bertanggung jawab. Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.