Babinsa Pelinggisan Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Vaksin Defteri

Pasuruan, LINTASBATASPASURUAN.COM (06/03)  Babinsa Desa Pelinggisan Koramil 0819/03 Kraton Sertu Hariadi melaksanakan kegiatan pendampingan vaksin defteri bersama petugas Puskesmas Ngempit di SDN Plinggisan Kecamatan Kraton.

Pemberian imunisasi dirasa sangatlah penting mengingat penyakit difteri adalah penyakit infeksi yang sangat berbahaya yang mudah sekali menular hingga dapat berujung kematian. Bahkan Pemerintah sudah menetapkan penyakit difteri sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) atas merebaknya kembali kasus ini.

Pemberian imunisasi nantinya akan diberikan tiga kali dengan cara bertahap. Imunisasi pertama pada bulan Februari – Maret, kedua pada bulan juni – Juli dan yang ketiga pada bulan Desember.

Untuk itulah Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti apa yang telah menjadi Program Pemerintah agar kasus difteri tidak semakin meluas.Pasca imunisasi pada sebagian anak akan mengalami demam, ruam merah pada bekas suntikan. Itu adalah hal wajar dan akan hilang dengan sendirinya. Diharapkan para orang tua tidak perlu cemas menanggapi hal tersebut. Mencegah difteri lebih baik dari pada mengobati.

Kehadiran Babinsa tidak hanya mendampingi melainkan turut berperan dengan membantu petugas medis dalam memegangi tangan para peserta imunisasi seraya bercanda dengan tujuan agar siswa siswi tidak merasa takut ataupun tegang dalam menerima suntikan imunisasi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.