Polisi Militer Cek Kendaraan Dinas Anggota Kodim 0819 Pasuruan


PASURUAN, LINTASBATASPASURUAN.COM  - SENIN  (26/02) Subdenpom V/3-4 Pasuruan menggelar pemeriksaan seluruh kendaraan dinas  milik milik anggota TNI Kodim 0819 Pasuruan.
Hal tersebut dilakukan usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera di halaman Makodim Pasuruan. Pengecekan kendaraan tersebut terlaksana dalam rangka untuk mensosialisasikan kegiatan Gaktib waspada Celurit tahun 2018 serta guna mengantisipasi kelengkapan kendaraan TNI dan mendisiplinkan anggota TNI demi keamanan dan ketertiban anggota TNI didalam berkendaraan.

Dan Subdenpom V/3-4 Pasuruan (Kapten Cpm Tris Sunaryadi) mengatakan kegiatan pengecekan kendaraan guna mengecek kelengkapan kendaraan baik dinas karena dalam waktu dekat rencananya akan melaksanakan razia atau Gaktib, seh
ingga apabila ada kelengkapan yang masih kurang bisa segera dilengkapi, Jelasnya.
Lanjut menurutnya, bahwa Jajaran TNI harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan pengecekan hari ini merupakan salah satu cara mendisiplinkan anggota TNI terkhusus dalam kelengkapan kendaraan.

Pengecekan tersebut meliputi pemeriksaan kelengkapan surat menyurat baik SIM, STNK maupun surat jalan bulanan serta pemeriksaan fisik kendaraan dan pengecekan tersebut sudah seijin Dandim Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi, S.H.). Ujarnya.


Dan kegiatan tersebut disaksikan Komandan Kodim 0819, Kepala Staf Kodim 0819 Pasuruan (Mayor Inf. Subagya Pujiarno,S.Sos) dan Pasi Intel Kapten Arh Indar Sumarsono serta anggota Provost Kodim.

Menurut Kasdim, kegiatan tersebut sangat penting sebagai salah satu cara untuk mendisiplinkan anggota guna mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas khususnya di lingkungan TNI. Pemeriksaan kelengkapan kendaraan tersebut penting dilakukan agar para pengendara kendaraan dinas maupun pribadi nyaman dijalan sehingga hal ini dapat mengurangi angka pelanggaran dan lakalalin di lingkungan TNI.Jelasnya



Dari hasil pengecekan kendaraan dinas tidak diketemukan adanya pelanggaran atau kekurangan kelengkapan kendaraan baik surat menyurat.   Penulis: Anto,  Edit/Publisher: Tatag

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.