Pastikan Serapan Gabah Babinsa Cek Penggilingan Padi

Pasuruan, LB (20/02) Anggota Koramil Purwodadi (Sertu Feri) Babinsa Desa Parerejo melaksanakan penggecekan biaya proses penggilingan padi di wilayah desa Binaannya. dalam pelaksanaan pengecekan tersebut menurut pemilik penggilingan padi menyampaikan bahwa biaya peminjaman fasilitas penjemuran gabah ( gabah di bawah pulang Per Ton Rp. 100 ribu), biaya Jemur Per Ton Rp. 200 Ribu, sedangkan biaya Giling Padi Per Ton Rp. 200 Ribu untuk biaya Transportasi meliputi biaya dari sawah ke penggilingan Per Ton Rp. 100 Ribu dan biaya dari penggilingan ke Bulog Per Ton Rp. 100 ribu.


Selain untuk memastikan serapan gabah, pengecekan tersebut juga dimanfaatkan untuk menghimbau kepada para pemilik penggilingan padi agar semaksimal mungkin hasil panen yang di dapat dari petani tersebut bisa terserap ke Bulog.

Saat Kami temui Sertu Feri menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut MOU antara Kementan dan TNI AD yaitu ikut mensukseskan program pemerintah dalam rangka Upsus Swasembada pangan nasional,Tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.