Danramil Grati Hadiri Pelatihan Satlinmas Sumberagung

Pasuruan, LB  - Sabtu  (02/02) 09.00 WIB Danramil Grati (Kapten Arh Nono S) dan Kepela Desa Sumberagung Kec. Grati melaksanakan pelatihan slSatlinmas Desa sumberagung di Balai Desa Sumberagung Kec. Grati.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  guna peningkatan dan penyelenggaraan keamanan dan ketertiban Desa. Hadir dalam pelaksanaan kegiatan tetsebut Danramil Grati, Kades dan perangkat, Bhabinkamtibmas dan 
Babinsa serta anggota satlinmas.

Dalam kesempatan tersebut Danramil Grati (Kapten Inf Nono S) menyampaikan  bahwa maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Dengan harapan Linmas di wilayah Desa Sumberagung mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat. ungkapnya.

Tugas pokok dan fungsi linmas misalnya dalam penanggulangan bencana harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayahnya.

Selesai pembekalan peserta Satlinmas dilanjutkan pratek PBB dilapangan depan Desa Sumberagung.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.