Babinsa Desa Sanganom Membantu Program Puskesmas Imunisasi Vaksin ORI

PASURUAN - Difteri merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman Corynebacterium diphtheriae yang sangat mudah menular dan berbahaya karena dapat menyebabkan kematian akibat obstruksi larings atau miokarditis akibat aktivasi eksotoksin. Pada kejadian luar biasa (KLB), selain difteri farings, tonsil, dan larings, telah pula dilaporkan terjadinya difteri hidung dan difteri kulit.

Difteri sangat menular melalui droplet dan penularan dapat terjadi tidak hanya dari penderita saja, namun juga dari karier (pembawa) baik anak maupun dewasa yang tampak sehat kepada orang-orang di sekitarnya.

Babinsa Desa Sanganom Kecamatan Nguling (Sertu Edi.S)   membantu program Puskesmas imunisasi Vaksin ORI di SDN 1 Sanganom sebanyak 115 siswa/siswi.   Selasa 20/02

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Team medis dari Puskesmas Nguling dibantu oleh anggota Koramil 0819/06 Nguling, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut TNI sangat peduli dengan kesehatan masyarakat sehingga ikut mendukung dan membantu pencegahan Difteri.    (jonbenu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.