Dandim 0819 Pasuruan Hadiri Penanaman Pohon Serentak


Pasuruan, LB (04/01) Pukul 09.00  Komandan Kodim 0819 Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi, S.H)  menghadiri  kegiatan Penanaman pohon  Serentak   dengan tema "Menanam Pohon Menyelamatkan  Alam" yang diikuti + 200  orang yang diselenggarakan oleh Perum Perhutani KPH Pasuruan dengan jumlah bibit yang ditanam 2.000 pohon damar, cemoro dan kalitus di petak 34 A RPH Penanjakan  BKPH Tosari Desa Wonokitri  Kec.Tosari Kab. Pasuruan.  Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh :

1.  Ir.Lusi Triana (Kepala Administratur Muda KKPH Pasuruan.
2. Bpk. Heru (Wakil Administratur KKPH Pasuruan)
3. Letkol Inf.Mulliadi,SH (Dandim 0819 Pasuruan) beserta Ibu.
4. Bpk. Taufiqul Ghoni,SE,MSI (Camat Tosari)
5. Kapten Inf. Eka (Danramil 0819/16 Puspo)
6. Anggota Kodim 0819 Pasuruan.
7. Jajaran pengurus Persit Cabang XXXIII Kodim Pasuruan.
8.Jajaran Polhut KPH Pasuruan.
9. Perwakilan Pelajar dan  Pramuka Saka Wana Bhakti.
10. Tokoh Masyarakat

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Kepala Administratur Muda KKPH Pasuruan menyampaikan sambutannya yang intinya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0819 Pasuruan beserta jajaran yang telah berkenan hadir dalam kegiatan penanaman pohon secara serentak agar hasilnya nanti dapat  di rasakan oleh generasi muda penerus bangsa, kegiatan tersebut bekerja sama dengan lembaga masyarakat desa hutan untuk mengelola lahan perhutani agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat.


Pada kesempatan tersebut Dandim 0819 Pasuruan (Letkol Inf Mulliadi, S.H) menyampaikan sambutannya yang intinya  mendukung 100 persen kegiatan penanaman pohon serentak dan manfaatkan tenaga  dari Kodim 0819 Pasuruan untuk membantu pihak perhutani untuk melestariakan alam, kapanpun pihak perhutani membutuhkan tenaga dari Kodim 0819 Pasuruan. Karena tanah air ini milik kita semua maka dari itu kita harus merasa memiliki alam ini dan kegiatan ini  harus selalu digiatkan karena sangat besar manfaatnya untuk  kelangsungan hidup manusia  Karena kalau hutan gundul  dampaknya masyarakat  yang berada di hilir akan mendapatkan dampaknya serta mengharap dalam pelaksanaan penanaman pohon sesuaikan dengan petunjuk dan arahan agar pohon yang ditanam bisa hidup dan hasilnya dapat dinikmati oleg generasi penerus bangsa.

Kegiatan selanjutnya penjelasan tata cara pelaksanaan penanaman pohon oleh Bpk. Talis selanjutnya dilaksanakan penanaman pohon. Kegiatan tersebut bertujuan agar mengurangi dampak pemanasan Global, meningkatkan absorbsi gas co2 , so2 dan polutan lainny, mencegah banjir, kekeringan dan tanah longsor, meningkatkan upaya konversi sumberdaya genetik tanaman hutan serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan memelihara tanaman




Pewarta : Agustin


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.