Babinsa Siyar beserta Perangkat Desa Monitoring Serta Bantu Masyarakat Akibat Bencana Alam Banjir


Pasuruan, LB (07/01) Pukul 17.00 Babinsa Desa Siyar Kec. Rembang bersama Perangkat Desa Siyar melaksanakan monitoring bencana alam banjir di Dusun  Kangkungan RT 02 RW 01 Desa Siyar Kec. Rembang akibat hujan yang sangat deras yang mengakibatkan Sungai Gede yang berada di Dusun  Dandang Desa Siyar tidak  dapat menampung Debit air yang sangat besar  sehingga mengakibatkan sungai Gede meluap dan merendam pemukiman warga Dusun Kangkungan Desa Siyar  setinggi -+  60 Cm.


Dengan adanya kejadian tersebut Babinsa beserta perangkat Desa Siyar menghimbau agar masyarakat Dusun Kangkungan untuk  menyelamatkan diri,  waspada terhadap bencana banjir yang sewaktu terjadi/susulan dan barang-barangnya agar di amankan serta melakukan pendataan masyarakat yang terdampak bencana alam banjir dan membantu masyarakat yang tertimpa bencana alam.

Bencana alam banjir di Dusun Kangkungan Desa Siyar tersebut sudah biasa terjadi dan cepat surut karena banjir tersebut merupakan banjir kiriman dari wilayah Kec. Wonorejo dan masyarakat sudah terbiasa dengan adanya bencana alam banjir tersebut. Adapun Dusun  di Desa Siyar Kec. Rembang yang terdampak banjir antara lain rumah  masyarakat Dusun Dandang dan Dusun Kangkungan terendam air masih dalam pendataan Babinsa beserta perangkat Desa Siyar.


Pewarta : Tatok







Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.