TUMBUHKAN JIWA NASIONALISME MELALUI KEGIATAN WASBANG


LB - Pasuruan, Danramil 0819/08 Rejoso (Kapten Agus M) melaksanakan wasbang kepada siswa/siswi -+ 47 Siswa/siswi Madrasah Aliyah Ma'arif  di Madrasah Aliyah Ma'arif Rejoso.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala sekolaha Madrasah Aliyah Ma'arif Rejoso, Guru Pendamping.

Dalam pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap murid, Danramil 0819/08 Rejoso  menjelaskan arti secara umum pemahaman tentang wawasan kebangsaan. Ia berharap para murid akan mengerti dan tumbuh jiwa nasionalisme.

Menurutnya, pembekalan mental siswa diperkukan dalam menghadapi ngetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa turut ikut membangun pembangunan bangsa. Sejak dini wawasan kebangsaan dapat dibekali terhadap murid-murid disekolah. Pembekalan yang didapatkan berupa materi tentang sejarah, karakter, dan serta membantu dalam proses belajar mengajar para siswa, ungkapnya.

Selain itu, diharapkan pelajar dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah. Di antara pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai berbhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.Tegasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.