KODIM 0819 PASURUAN LAKSANAKAN ZIARAH KE TMP KOTA PASURUAN DALAM RANGKA PERINGATI HARI JUANG KARTIKA


LB - Pasuruan, Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2017 Prajurit Kodim 0819 Pasuruan, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIII Kodim 0819 Pasuruan melaksanakan ziarah di TMP Kota Pasuruan dipimpin Dandim 0819 Pasuruan  (Letkol Inf Mulliadi, S.H.). Peringatan Hari Juang Kartika merupakan Hari Jadinya TNI AD dimulai terbentuknya ketika para sesepuh kita dan pahlawan kusuma bangsa yang belum menjadi prajurit berjuang dalam pertempuran melawan penjajah Belanda dalam Palagan Ambarawa dibawah pimpinan Panglima Besar Jenderal Sudirman.

Menurut Komandan Kodim 0819 Pasuruan menyampaikan bahwa dengan demikian sudah semestinya kita para generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan do’a untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan serta menjaga tetap tegaknya NKRI.

Sebagai generasi muda semangat juang dan semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpatri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan atau idola sepanjang masa, serta merupakan perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi.

Hal ini, jangan sekedar pengungkapan saja tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.