EKONOMI KREATIF DAN PRODUKSI UNGGULAN PASURUAN MEMERIAHKAN BAZAR DALAM RANGKA PENGARAHAN PANGDAM V/ BRAWIJAYA DI KOREM 083/BDJ


LINTAS BATAS Malang, Pengarahan Pangdam V/Brawijaya kepada Prajurit, ASN, dan Persit Korem 083/BDJ dilaksanakan hari Rabu tanggal 22 Nopember 2017. Dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan keterampilan anggota setiap cabang dan produksi unggulan dari setiap daerah.

Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0819 Pasuruan menampilkan kreativitas anggota, antara lain  baju dan toples lukis, tas rajut, tas dan sandal kur,  tempat sampah yang terbuat dari daur ulang, dan hantaran.

Selain itu juga dipamerkan batik khas daerah Pasuruan yang berlukiskan burung Kepodang, daun sirih, bunga sedap malam, dan  Matoa.  Produk unggulan  pun tidak absen tampil, antara lain Bipang, Sepatu Bordir, dan  Mangga Alpukat.


Produk unggulan tersebut banyak diserbu pembeli, terutama Mangga Alpukat yang lagi booming. Pengurus Cabang XXXIII Kodim 0819 Pasuruan yang bertugas pun kualahan melayani pembeli karena dagangannya laris manis.
   
Dengan adanya bazar dan display keterampilan anggota dapat memberikan informasi kepada khalayak akan potensi dari wilayah masing-masing kesatuan. Display keterampilan anggota sebagai wujud pembinaan pendidikan keterampilan dan  untuk memberikan motivasi kepada anggota lebih kreatif dalam berkreasi. Adanya bazar dapat meningkatkan pemasukan ekonomi anggota setiap cabang.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.