BATI TUUD KORAMIL 0819/09 LUMBANG MEMBERIKAN PENYULUHAN WAWASAN KEBANGSAAN BAGI SISWA-SISWI SDN PANCUR


LINTAS BATAS Pasuruan, Bati Tuud Koramil 0819/09 Lumbang (Pelda Suherman) memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN Pancur Kec. Lumbang. Dalam kegiatan Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan tersebut, dihadiri Kepala Sekolah SDN Pancur dan 4 orang guru pembimbing.

Dalam materinya, Pelda Suherman menyampaikan tentang Wawasan Nusantara, Pancasila Sebagai Dasar Negara, UUD 1945, Cinta Tanah Air atau Semangat Kebangsaan dan Kedisplinan yang dikupas dalam bahasa sederhana agar mudah dicerna dan dipahami para siswa. 

Tampak para siswa sangat antusias dan semangat dalam menerima materi Wasbang yang disampaikan Bati Tuud, para siswa juga banyak yang bertanya seputar materi tersebut.

Secara terpisah, Danramil 0819/09 Lumbang (Kapten Arh Nanang S) Kambali mengungkapkan, pemberian materi wawasan kebangsaan tersebut sengaja diterapkan bagi para pelajar dengan substansi materi yang sama namun dalam pelaksanaannya disesuaikan dengan jenjang atau tingkatan sekolah. Dan pemahaman wawasan kebangsaan tersebut sangat penting ditanamkan sejak dini kepada para pelajar selaku generasi muda yang merupakan generasi penerus bangsa. Ucapnya.

Anto.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.