BABINSA DESA PASREPAN MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PERTANIAN

LB  - Pasuruan, Babinsa  Desa Pasrepan Kec. Pasrepan (Serka Taufik) melaksanakan  pendampingan pertanian  dalam  penggunaan ALSINTAN  HAND TRAKTOR  bertempat  di lahan  milik  Bpk.  Ahmad  dengan luas Lahan  0.450 Ha.
Upaya penggunaan mesin pertanian tersebut dalam rangka percepatan tanam dan efektifitas biaya pengolahan lahan sehingga petani tidak terlalu terbebani pembiayaan pertanian yang cenderung mengurangi keuntungan petani itu sendiri," kata Serka Taufik.

Pemilik lahan saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada pendampingan Babinsa karena selama ini lebih intensif turun ke lahan sawah sehingga para petani dapat menjalankan pola tanamnya dengan baik dan efektif.

Seperti pengolahan lahan ini sendiri saya awalnya menggunakan tenaga hewan dan manusia namun kurang efektit karena lebih lama dan mahal, namun dengan menggunakan hand tractor ini bisa selesai 1 hari  dan besok sudah siap tanam, tinggal bibitnya sudah siap apa belum. Tutur Bpk Ahmad

Menyikapi kegiatan anggotanya tersebut Danramil 0819/17 Pasrepan  saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa seluruh Babinsanya sudah diperintahkan untuk aktif turun ke sawah, dampingi petani saat pengolahan lahan dan sarankan menggunakan mesin agar irit dan cepat pengerjaannya.

A nto

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.